Tempat yang tepat untuk menyimpan wifi router

Tempat yang tepat untuk menyimpan wifi router...
Tempat yang tepat untuk menyimpan wifi router. Buat anda para pengguna wifi router yang memiliki masalah dengan speed internet jangan terlebih dahulu menyalahkan penyedia layanan internet (ISP). Karena bisa jadi penyebab speed internet anda yang lambat adalah dari salahnya penempatan wifi routernya. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika menyimpan wifi router, berikut di antaranya:

  1. Jangan menaurh di pojok ruangan
    Kebanyakan para pengguna wifi router menyimpan wifi routernya di pojok ruangan dengan alasan dengan dengan colokan listrik. Padahal hal tersebut adalah salah. Tempat yang baik adalah di pusat ruangan yang tidak terhalang tembok, di simpan di atas ruangan yang luas, yang sekiranya dapat dijangkau dari semua ruangan yang ada.

  2. Jauhkan dari tembok
    Ada kaitanya dengan menyimpan router di pojokan ruangan, Jika Wifi router di taruh di pojokan maka akan ada dua atau satu sisi yang berdekatan dengan tembok. Jika Wifi router terhalang oleh tembok  makasinyal radiasi wifi akan terserap dengan kuat oleh tembok.

    Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Internet

  3. Jauhkan dari benda logam
    Perlu anda ketahui bahwa logam dapat mengurangi energi elektromagnetik dari Wifi router itu sendiri yang dapat mengakibatkan melemahnya speed internet anda.

  4. Jauhkan dari microwave oven
    Mungkin anda bingung dengan ini, apa hubungannya oven dengan wifi. Microwive oven bukanlah oven biasa, melaiknan oven yang bekerja menggunakan bantuan microwave (gelombang mikro). Dan sama halnya dengan wifi, Wifi pun menggunakan gelombang tersebut, hanya ukurannya lebih besar dari microwave. Maka secara logika, akan saling berebut gelombang jika keduanya di dekatkan.

    Baca juga : Jangan Cari 5 Hal Berikut Di Google
Sekian Informasi mengenai Tempat yang tepat untuk menyimpan wifi router.
Semoga bermanfaat.
Advertisement

© 2014 Blognya Cep Ruddi - ALL RIGHTS RESERVED
Template By FIANESIA Diberdayakan oleh Blogger